Friday 27 June 2008

motifasi

Hey... hey... hey...
comback again with me, ahahhaa :P
mmm.... kali ini gw pengen berbicara tentang motifasi.

Nah, ngomong-ngomong tentang motifasi, gw buka dari sejarah.
Dari dulu kalo kata orang arab "min zaman", kita telah diberikan akal pikiran untuk berfikir. Suatu anugrah yang diberikan Allah SWT kpd kita untuk melakukan suatu ikhtiar.
Mungkin pada zaman dahulu manusia yang berfikir masih sangat primitif, mereka kebanyakan hanya mengetaui hal-hal yang berkaitan dengan animisme yakni mistis. Akan tetapi dunia trus berputar, layaknya roda yang bundar selalu berputar bila digerakkan.
Sepengetahuan gw, orang-orang mulai berfikir ketika Allah mengutus Rasulnya yang terakhir yaitu Muhammad SAW. Karena pada masa itu, banyak orang-orang Quraisy berbondong-bondong masuk islam dan mendapat hidayah dari Allah SWT yaitu akal untuk berfikir.
Mereka mulai berfikir sejak itu, walaupun pemikiran mereka tidak terlalu profesional, akan tetapi mereka mencoba untuk berfikir.
Kalo g salah pada abad ke 20-an terdapat orang-orang yang sangat disegani dalam hal ilmu dari orang-orang Islam. Mereka mendapatkan penemuan-penemuan yang sangat istimewa dan perlu ditiru oleh semua umat di muka bumi.
Mungkin gw ambil salah satu tokoh aja, contohnya Ibnu Sina. Beliau adalah penemu dalam bidang kedokteran. Mengapa Ibnu Sina dapat menemukan suatu hal yang sangat istimewa di bidang Kedokteran? Bagaimana Ia mendapatkannya?
Jawabannya adalah, karena Beliau ingin berfikir, dan adanya rasa ingin tahu yang tinggi sehingga menimbulkan suatu motifasi diri.
Itulah motifasi, akan timbul saat kita memiliki suati keinginan. Keinginan yang sangat-sangat menuntun kita untuk menggapainya.

Yg telah terulas di atas itu motifasi dari sejarah, sekarang gw pengen cerita dari pengalaman gw sendiri.
Dulu, waktu gw kelas 3 SMP, gw pengen bgt LULUS UAN dan UAS dengan hasil yang memuaskan. Ya pada waktu itu gw jadi sering belajar, mulai dari jam 4 sore, hingga malam jam 11. Entah mengapa hal itu tidak membuat gw males.\
Nah pada waktu Try Out prtama, hasil gw bner2 jelek bgt... BAYANGIN aja... yang lulus cuma Bhs. Indo .... itu bikin hati gw kesel, jengkel, malu. Dan hal itu membuat gw untuk terus belajar. Karena hal itu termasuk motifasi yang menuntut gw untuk menggapainya.
Gw terus belajar, ntah kenapa g membuat gw bosan sama sekali. Gw belajar mulai dari Soal-soal bimbel, lalu cari pemetaan soal dari bimbel itu di buku-buku kelas 1-2-3 SMP. Semua yang ada kaitannya dengan soal bimbel gw tandai, gw baca , gw hayati.
Walaupun sambil panas-panas, ampe-ampe gw keringetan :D, tapi hal itu trus bikin gw pengen belajar. Ya walaupun diselingin smsan ama ".T....U.U..U..T.", tpi gw ttp konsen belajar :D.
Waktu itu mau Try OUT ke 2, pas itu gw LULUS smw kecuali Matematik yang nilai gw di bawah standar. WOOOWWW , memalukan sekali sangat memalukan, gw dh mau jatuh ketika itu. Tapi itu g bikin gw mundur, gw terus bangkit. Gw resapin apa yang dah diomongin ama Kepsek. Gw terus belajar dan belajar dari pemetaan soal yang telah gw buat.
Akhirnya tiba waktu UAN, gw g lupa terus berdoa Kepada Allah SWT di samping gw berusahan. Gw slalu sholat malem. Wktu ulangan c emang agak deg-degan, tapi gw jalanin aja.
Pas waktu dh selse Ujian itu akn nunggu pengumuman ampe berbulan-bulan tuh, gw enjoy-enjoy aja walaupun masih ada perasaan tidak tenang.
Kalo g salah waktu tanggal 26 Juni 200 adalah waktu pembagian pengumuman itu. gw dateng-dateng ke skull pake seragam dengan wajah lesu ditemani dengan 3 orang temen cewe. Pas pengumuman itu datang ke tangan gw
Jreeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk.........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Gw buka amplopnya, dan gw liat tertulis "LULUS", dah gtu nlai gw matematik yang tadinya di Try out g Lulus, tapi di UAn lulus dh gtu hasilnya memuaskan bgt 93,33 :D:D, Bhs. Indo jg g kalah bagus 87,33 , dan satu lagi yaitu Bhs. Inggris 69,00 tapi lumayan lah masalahnya gw lemah bgt di materi ini.

heuaheuahuehauehuaheuahuehae



itu lah seputar pengalaman gw :D:D:D

ada jg c pengalaman yg memuaskan, contohnya aj klo gw belajar gw resapin bner2, konsen bner2, dan terbukti hasilnya bagus, ulangan harian bagus-bagus bgt. Karena gw punya keinginan, ada motifasi dari diri sendiri. Itu yang bikin gw bangkit.
Tapi pas Ujian Akhir Smester, nilai gw jlek-jelek bgt, ntah apa yg bikin gw g konsen belajar. Gw kesel bgt ama hal itu.

hahahhaa..
ywdh deh yeee..



itu aja..

ntr kapan-kapan gw posting lagi ...;)

1 comment:

fuf said...

yoi tul bgt. motivasi pengen lulus itu keren yak hahha.
yampun, lol at "Ya walaupun diselingin smsan ama ".T....U.U..U..T.", tpi gw ttp konsen belajar :D." hahaha
trus, pas uan gw malah gak dapet surat sama sekali malahan. hahaha.

udah kls 12, motivasi pengen lulus UAN harus muncul lg :)